031-9984-0128 | 081-656-2605 develop@gravcode.com

Alasan Pebisnis Tidak Memanfaatkan Potensi Website

Jaman sekarang sudah Modern. Hampir semua kegiatan yang kita lakukan sehari hari sudah terhubung ke internet (online). Baik itu jual beli, berita terkini, bahkan persaingan bisnis pun sekarang sudah merambah ke dunia online dan akan segera menemukan potensi yang ada didalamnya seperti pada website, sosial media, forum.

Munculnya website untuk berbisnis sangatlah penting adanya. Karena dengan memanfaatkan potensi website dapat mempermudah kita dalam melakukan promosi, proses pemesanan, dan lain lain. Dan juga dengan adanya website untuk bisnis ini, kita bisa memantau perkembangan kompetitor bisnis lain melalui website yang mereka punyai

Tak sedikit para pembisnis yang mempublish usaha bisnis mereka ke media online, baik itu hanya sekedar promosi melewati sosial media atau bahkan memiliki halaman website pribadi untuk bisnis yang mereka kelola.

Tetapi masih banyak pula para pemilik bisnis yang enggan untuk membuat website untuk bisnisnya. Dikarenakan tidak membutuhkan, kurangnya dana, dan lain lain.

Berikut adalah alasan paling umum dari pemilik bisnis, kenapa meraka tidak mau atau kurang memanfaatkan potensi memiliki sebuah website

Bisnis Saya Terlalu Kecil, Dan Saya Tidak Memiliki Anggaran Untuk Situs Web

Ini adalah salah satu keberatan paling umum yang kita dengar dari pemilik usaha kecil.

Sangat disayangkan sekali. Situs web adalah sebuah investasi bagi Anda yang memiliki sebuah bisnis, baik itu bisnis besar maupun bisnis kecil. Anda akan kesulitan untuk mengambangkan bisnis Anda secar luas dan kemungkinan bisnis Anda akan semakin tergerus oleh pesaing bisnis lain yang sudah memiliki sebuah website.

Jika alsan anda adalah biaya, maka bangunlah sebuah website sederhana, yang minimal nama bisnis yang Anda miliki bisa di cari melewati media online atau mesin pencari online, kemudian coba untuk menggali potensi dari website anda tersebut.

Saya Sudah Memiliki Bisnis Yang Jalan. Buat Apa Potensi Website ?.

Situs web dibangun tidak hanya untuk menambah pelanggan baru. Tetapi juga dapat membantu menghemat waktu berharga yang Anda miliki. Mengapa begini?

Menurut National Restaurant Association, 83% orang Amerika mencari lokasi makan, arah dan jam operasi pada smartphone atau tablet mereka. Pernahkah Anda berpikir bahwa pelanggan Anda – sekarang dan di masa depan – mungkin suka melihat menu spesial dan item saat mereka sedang bepergian? Bagaimana jika mereka sedang terburu-buru dan ingin memesan dengan cepat dan pergi? Bagaimana jika mereka ingin mengetahui jam kerja Anda dan tidak dapat melakukan panggilan telepon? Situs web yang baik akan dapat langsung menjawab pertanyaan dasar, ​​yang dapat menghemat waktu Anda untuk menjawab pertanyaan di telepon.

Anda dapat menambahkan fitur reservasi, yang sekali lagi dapat menghemat waktu berharga Anda dalam melayani pelanggan dan membuat Anda lebih efisien.

Anda juga dapat membangun komunitas online, blog, dan info tempat untuk mendapatkan barang kerajinan lokal. Dengan cara ini, Anda tidak hanya akan menjadi favorit bagi orang lokal, tetapi Anda dapat memperoleh popularitas secara nasional dan mengubah nama Anda menjadi sebuah produk sendiri. Ada banyak situs web yang dapat meningkatkan laba tanpa menambah lebih banyak pelanggan.

Meskipun mungkin Anda memiliki cukup banyak pelanggan sekarang, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada dekade selanjutnya. Langkah terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menjadi lebih selangkah lebih maju dari yang lain (dengan menggunakan media digital dan memanfaatkan potensi yang akan timbul khususnya dari website).

alasan lain bisa dibaca di artikel ini …

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
πŸ‘‹ Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?