0818-305-845 | 0857-3170-5474 gravcode@gmail.com

Apa Saja Kelemahan SEO?

SEO (Search Engine Optimization) memang memiliki banyak manfaat bagi website atau blog. Tak sedikit orang yang memanfaatkan SEO untuk menaikkan traffic sebuah website atau blog. Tetapi di balik itu, SEO juga memilki beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui. Apa sajakah itu?

Hanya Terpaku pada Keyword

SEO sangat terpaku pada keyword. SEO hanya akan mengindeks hasil yang berhubungan dengan keyword saja. Karena pencariannya sangat akurat, SEO tidak bisa membaca keseluruhan isi tulisan. Sehingga sering kita jumpai hasil yang ditemukan tidak sesuai.

Butuh Waktu yang Panjang

Untuk menerapkan SEO, Anda perlu membuat konten yang baik dan berkualitas. Kemudian membubuhkan kata kunci pada konten yang telah dibuat atau melalui meta tag dari website Anda. Diperlukan juga komitmen jangka panjang agar SEO tetap berjalan. Semuanya membutuhkan waktu yang lama dan panjang.

Kemampuan Teknis yang Rumit

Teknis seperti menambahkan kata kunci pada isi atau judul konten, gambar, dan juga meta deskripsi merupakan sebagian teknis-teknis yang harus dikuasai untuk menerapkan SEO. Masih banyak teknis yang perlu dipahami untuk menerapkan SEO, antara lain pemahaman tentang 301 Redirect, struktur website, konfigurasi 404, hingga hal teknis yang terkait dengan domain dan server.

Sulitnya Mengukur Kesuksesan SEO

Apa saja indikator kesuksesan SEO? Kebanyakan, dengan muncul di halaman pertama Google dianggap telah sukses menggunakan SEO. Google Analytics merupakan salah satu tools untuk mengukur kinerja SEO. Namun, Anda tidak bisa mendapatkan data pencarian yang dilakukan orang lain saat mereka sedang login dengan Google Account.

Terlepas dari kekurangan-kekurangan tersebut, SEO merupakan salah satu cara promosi online yang baik.

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?