0818-305-845 | 0857-3170-5474 gravcode@gmail.com

Facebook Lite Solusi “Fesbukan” Untuk Internet Lambat

Saat ini mengakses Facebook tak perlu koneksi cepat, aplikasi Facebook Lite hadir menjadi solusi untuk internet lambat. Aplikasi tersebut sangat sesuai dengan kondisi koneksi di Indonesia yang kian melemah. Facebook Lite juga bisa digunakan untuk beberapa gadget low end yang memiliki spesifiksi rendah.

Vijay Shankar selaku produk manager Facebook Lite menyatakan akan berusaha menampilkan fitur-fitur yang membuat pengalaman pengguna tetap sama saat menggunakan aplikasi Facebook yang orisinal.

Dalam pengamatan Gravcode aplikasi tersebut tak jauh berbeda degan aplikasi Facebook sebelumnya. Hanya saja tampilan dalam Facebok Lite cenderung lebih sederhana. Hal tersebut sesuai dengan konsep Facebook. Mengusung konsep ringan baik dari segi penggunaan memori atau bandwidth.  Selain itu pengguna dapat melihat sedikit perbedaan di bagian menu dan bagian penampil foto. Desain yang minimalis membuat koneksi 2G tetap bisa mengakses Facebook Lite.

Sebelumnya, aplikasi Facebook Lite sudah diperkenalkan ke publik sejak awal tahun 2015. Namun  resmi diluncurkan di Indonesia pada Kamis (25/6) kemarin. Sesuai dengan tema yang diusung, yakni “ringan”, Facebook Lite diklaim nyaman untuk digunakan meski berada di jaringan internet yang lambat dan digunakan ada smartphone Android low-end.

Saat ini Facebook Lite bisa digunakan oleh ponsel berbasis Android. Sementara untuk platform Windows dan iOS akan menyusul. Hal tersebut dilakukan lantasan mayoritas pengguna Android cukup banyak. “Untuk ke depan kami akan melihat seberapa banyak permintaan untuk aplikasi ini di platform lain seperti Windows ataupun iOS,” pungkas Vijay.

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?