031-9984-0128 | 081-656-2605 [email protected]

Fitur Pendukung Website eCommerce

Beberapa kunci keberhasilan sebuah e-commerce yaitu website yang mudah diakses, tampilannya menarik, rapi, dan informatif. Selain itu, website e-commerce juga harus dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang tepat. Beberapa fitur sederhana berikut ini akan membuat website e-commerce menjadi lebih efisien dan informatif :

Membuat Kategori Konten yang Jelas

Pembuatan kategori konten yang jelas dan rinci akan membantu pengunjung menemukan apa yang dicari secara mudah dan cepat. Misalnya, jika menjual produk dress wanita, buatlah kategori produk tersebut dengan jelas dan rinci. Arahkan navigasi untuk para pengunjung. Sehingga mereka bisa dengan mudah menemukan produk yang dicari, kemudian bisa mulai mengakses spesifikasi seputar produk tersebut.

Menempatkan ‘Popular’ dan ‘Recent Post’

Informasi yang up to date, menarik, dan bermanfaat biasanya menjadi salah satu tujuan para pengunjung. Mulailah memanfaatkan popularitas konten dengan menempatkan fitur ‘popular’ dan ‘recent post’ pada homepage. Melalui cara ini, maka perhatian pengunjung akan langsung tertuju pada konten-konten populer yang paling sering diakses. Cara ini bisa menjadi salah satu trik ampuh untuk membuat para pengunjung betah berlama-lama di website tersebut.

Kolom Pencarian (Fitur Search)

Selain memberikan kesan lebih profesional, kolom pencarian akan mempermudah pengunjung. Pengunjung tidak perlu membuang-buang waktu untuk mencari kata kunci atau frase yang ingin mereka akses.

Tombol ‘Call to Action’

Menggunakan fitur ‘call to action’ akan menambah kesempatan lebih besar untuk berinteraksi dengan pengunjung. Beberapa fitur ‘call to action’ yang bisa digunakan adalah fitur sign up email, RSS feed, dan berbagai link ke halaman-halaman internet yang dikehendaki. Posisi fitur ‘call to action’ juga harus diperhatikan. Salah satu posisi yang paling umum untuk menempatkan fitur sign up email yaitu di pojok kanan atas halaman homepage.

Fitur ‘Social Sharing’

Berbagi konten melalui media sosial dapat membuat konten di website semakin populer dan dikenal oleh banyak pengguna internet. Membagikan konten di website bisa dilakukan dengan menggunakan fitur ‘social sharing’. Beberapa media sosial yang harus disiapkan untuk melakukan ‘social sharing’ antara lain adalah Facebook, Twitter dan Instagram.

4 Comments

    Gravcode Webmaster
  • Financial engagements are typically multifaceted, solving for specific of digital marketing answer moving challenges while buildings ongoing client capabilities. Into addition into defining new roles but helping d

      Gravcode Webmaster
    • Life is good. Here we are in the last couple months of summer with its warm weather, family activities, getting

  • Gravcode Webmaster
  • client capabilities. Into addition into defining new roles but helping develop employees’ skills

  • Gravcode Webmaster
  • Life is good. Here we are in the last couple months of summer with its warm weather, family activities, getting ready for the children.

Comments are closed.

1
Selamat datang di Gravcode Studio!
Powered by