031-9984-0128 | 081-656-2605 develop@gravcode.com

Kreasi Konten Website Mendukung Presensi Bisnis

Dunia maya dibalik efek baik dan buruknya bagi kehidupan manusia adalah pasar yang sangat menjanjikan dengan milyaran pelanggan potensial setiap harinya yang sedang mencari produk atau jasa yang Anda tawarkan. Pada era digital seperti sekarang ini, orang-orang lebih senang berinteraksi dengan bisnis Anda melalui channel-channel digital yang tersedia. Memiliki digital asset seperti website dengan kreasi konten menarik sebagai sarana untuk memastikan visibility bisnis Anda di jagat maya  sangat membantu agar tetap bisa bertahan di pasar yang semakin kompetitif seperti sekarang ini. Oleh karena itu, bisnis Anda butuh digital asset yang kuat sebagai sarana pemasaran online, salah satunya adalah website. Banyak orang yang masih bertanya mengapa website dibutuhkan, apa manfaatnya dan siapa saja yang bisa memilikinya. Bahkan masih banyak orang yang beranggapan bahwa website tidaklah penting karena mereka tidak memiliki komputer dalam menjalankan bisnisnya. 

Analisis Deloitte dalam UMKM yang Terhubung di Amerika Serikat menemukan bahwa UMKM yang maju secara digital:

  • Menghasilkan pendapatan lebih banyak dari sebelumnya
  • Membuka lapangan pekerjaan tiga kali besar
  • Memiliki tingkat pertumbuhan lapangan kerja rata-rata yang lebih dari enam kali lebih tinggi

Hal-hal yang perlu jadi perhatian

Jika hasil analisis Deloitte tidak cukup untuk meyakinkan Anda, berikut adalah delapan alasan kenapa perusahaan wajib memiliki kreasi konten website yang menarik :

  • Calon Konsumen / Customer Akan Ragu Terhadap Kredibilitas Dari Perusahaan Jika Tidak Memiliki Website

Di era digital yang tidak dapat dibendung saat ini, banyak orang menggunakan internet untuk mendapatkan informasi mengenai sebuah produk atau jasa. Apabila perusahaan atau bisnis Anda mempunyai website maka calon pelanggan bisa mencari informasi tentang bisnis Anda dan beranggapan bisnis Anda dapat dipercaya, kredibilitas atau kepercayaan pelanggan akan meningkat karena mereka bisa melihat segala informasi tentang perusahaan atau bisnis kamu dari website yang kamu buat. Bayangkan jika kamu tidak mempunyai website? Pasti pelanggan akan meragukan Anda dan beralih ke kompetitor yang lebih bisa dipercaya karena mempunyai kredibilitas dibanding Anda yang tidak mempunyai website.

  • Sebagai Tempat Promosi Yang Efektif

Banyak persepsi pebisnis diluar sana (mungkin termasuk anda) yang beranggapan bahwa membuat website itu mahal dan mungkin tidak berguna (karena banyaknya media sosial). Namun coba Anda pikir lagi, dengan uang yang Anda keluarkan tersebut Anda sudah punya media promosi yang “bekerja” untuk Anda selama 24 jam penuh, bisa di akses dimana pun, kapanpun oleh siapapun, Anda bisa menarget langsung calon pelanggan yang Anda inginkan sesuai target bisnis Anda dengan tepat, bahkan ketika Anda sedang bepergian atau tidur sekalipun, website bisa memproses transaksi jual beli secara otomatis. Bukankah itu kedengarannya menarik ?

  • Menggaet Pasar Yang Lebih Luas Diluar Sana

Pernah mendengar pepatah “Gajah di pelupuk mata tak tampak, Semut di seberang lautan tampak”. Mungkin memang tidak ada korelasinya sih hehe. Back to topic. Sebesar apapun bangunan kantor maupun toko yang Anda punya sekarang tidak akan bisa dilihat oleh calon pelanggan Anda dari luar daerah. Lain hal jika Anda mempunyai sebuah website, calon pelanggan dari luar daerah bisa menjangkau bisnis Anda, begitu pun sebaliknya kamu juga bisa mencapai calon pelanggan Anda seluas-luasnya. Kalau kamu bisa memperkenalkan perusahaan Anda atau meningkatkan pendapatan bisnis Anda dengan menjual produk atau jasa sampai ke luar daerah domisili Anda. WOW!

  • Dapat Menghemat Waktu dan Tenaga

Dengan membangun website dan menampilkan informasi-informasi seputar produk/ layanan yang Anda tawarkan, maka Anda akan menghemat waktu dan tenaga untuk mempromosikan produk/ layanan Anda. Akan lebih bagus lagi jika Anda menuliskan halaman khusus FAQ, yaitu halaman yang berisi tentang pertanyaan-pertanyaan seputar produk/ layanan Anda dan beserta jawabannya. Dengan demikian, Anda telah menghemat banyak waktu dan tenaga untuk menjelaskan produk/layanan Anda kepada para calon konsumen tanpa mengurangi daya tarik perusahaan Anda untuk mendapatkan pelanggan potensial. Sudah mudah, tidak capek lagi pita suara njelasin satu – satu hehe

Demikianlah kenapa bisnis anda butuh website. Sebagian diantaranya dapat dilaksanakan dengan bantuan perusahaan jasa pembuatan yang kredibel. Namun, kesuksesan secara menyeluruh akan ditentukan oleh ketangkasan dan kelihaian manajemen perusahaan Anda sendiri dalam memilih produk berkualitas, menarik minat pelanggan potensial, dan meningkatkan loyalitas mereka. Oleh karena itu, persiapan internal perusahaan untuk mengambil alih website harus menjadi prioritas Anda.

baca pembahasan selanjutnya …

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?