0818-305-845 | 0857-3170-5474 gravcode@gmail.com

Kiat-kiat Menarik Pelanggan Wanita

Wanita memang identik memiliki hobi berbelanja. Hal tersebut bisa dilihat ketika sebuah pusat perbelanjaan sedang mengadakan program potongan harga, mayoritas pengunjungnya adalah kaum hawa.

Apabila Anda menjual produk-produk wanita, Anda bisa menggunakan emosi yang dimilikinya untuk meningkatkan penjualan produk yang Anda jual. Berikut merupakan kiat-kiat untuk menarik para pelanggan wanita.

Diskon

Gunakanlah istilah diskon untuk menarik mereka. Wanita paling tidak tahan melihat tulisan “Diskon” atau “Sale” yang terpampang di toko. Mereka menganggap bahwa diskon merupakan sebuah hal yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa menurunkan sedikit dari keuntungan biasanya. Maka, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari total keseluruhan penjualan.

Hadiah

Kebanyakan wanita menyukai hadiah. Anda bisa memberikan hadiah untuk pembelian produk tertentu. Misalnya saja pembelian long dress di atas Rp 500.000 akan mendapatkan hadiah sabuk seharga Rp 50.000. Anda bisa menuliskan harga hadiah tersebut lebih mahal untuk lebih menarik pembeli. Misalnya, “Selama bulan November setiap pembelian long dress sebesar Rp 500.000 akan mendapatkan sabuk seharga Rp 70.000.”.

Batasi Waktu

Jika Anda memberikan sebuah program, misalnya diskon maupun ‘buy one get one’, batasilah waktunya. Wanita sangat sensitif dengan istilah ‘Grab it fast!’ atau ‘Selama persediaan masih ada’. Ia akan semakin terpacu untuk membeli produk yang sedang diberikan program khusus dengan jangka waktu tertentu. Anda bisa memberikan waktu tiga hari, seminggu, atau bahkan sebulan. Semakin dibatasi akan semakin bagus, namun jangan terlalu lama.

Tampilan Visual

Tampilan visual sangat berpengaruh pada produk yang dijual, misalnya produk fashion. Perhatikanlah faktor keindahan ketika promosi, misalnya pada foto produk yang akan dijual secara online. Wanita sering terpikat pada sebuah barang karena tampilan luarnya yang menarik.

Berikan Janji Manis

Terkadang wanita memang tidak berpikir logis pada saat berbelanja. Ia akan tertarik dengan tulisan ‘Buktikan, Toko Kami yang Paling Murah’ atau ‘Jika Ada yang Lebih Murah dari Toko Kami Maka Akan Kami Ganti Dua Kali Lipat’. Maka, Anda bisa menambahkan kata-kata yang bisa memikat para wanita untuk membeli. Produk yang sama, dijual dengan kalimat promosi yang berbeda akan menghasilkan jumlah penjualan yang berbeda pula.

Beri Kemudahan Mencicil

Harga selangit, namun cicilan mudah dan ringan. Hal tersebut sangat memikat para wanita, meskipun barang yang Anda jual mahal. Mereka akan merasa mampu membeli barang tersebut dengan melakukan cicilan. Sehingga, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih.

Keenam hal di atas merupakan kiat-kiat untuk menarik pelanggan wanita. Lakukan hal-hal tersebut maka penjualan produk Anda akan meningkat.

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?