031-9984-0128 | 081-656-2605 develop@gravcode.com

Memanfaatkan Konten Website Dalam Pengembangan Industri Travel

Sektor wisata kini telah menjadi salah satu industri yang paling sengit pemasarannya. Tumbuh kembangnya internet cukup menjadi pengkatrol maraknya bisnis travel dimanapun.

Tahun 2012 lalu European Travel Commission merilis angka pemakaian penggunaan internet sebagai media pengemban industri travel telah mencapai angka 78%. Bahkan ETC memprediksi jumlah tersebut akan terus bertambah dari tahun ke tahun karena pengguna internet di seluruh dunia terus berkembang. Terhitung empat tahun sejak internet mulai menjadi alternatif di tahun 2008 hingga 2012 lalu pemasaran travel lewat internet terus bertambah mencapai 48%, maka dari itu empat tahun berikutnya diprediksi mencapai akan sampai pada 80%.

Pada umumnya, bisnis industri travel memiliki berbagai macam tantangan yang harus diatasi. Baik itu tur guide, agen perjalanan, rental mobil atau bahkan situs review sekalipun memerlukan jangkauan yang luas agar dapat menghimpun konsumen lebih banyak. Peran dari media sosial tetaplah menjadi yang utama, namun disamping itu pembangunan situs yang kuat dan kaya akan konten menjadi faktor yang paling diperlukan untuk menjangkau banyaknya pelanggan.

Kunci utamanya tetaplah pada SEO (Search Engine Optimation), layaknya filter, SEO mempermudah situs mendapatkan pengunjung web yang sesuai dengan segmentasi yang diinginkan. Jika pengunjung mulai banyak berdatangan, di sini lah faktor konten mulai bekerja. Konten website yang berupa informasi terkini atau price list terbaru tentang destinasi wisata berfungsi menahan pengunjung yang bisa berujung pada pemesanan paket liburan.

Konsumen yang masuk ke website mungkin memang bertujuan untuk liburan, tapi liburan yang seperti apa mungkin tidak semua pelanggan memikirkannya. Salah satu situs Travel SEO, Hallam Internet melakukan pengamatan terhadap jenis-jenis pencari liburan. Biasanya pelanggan hanya memilah destinasi serta merancang anggaran dana, dan pada titik tersebutlah konten website dapat mengarahkan liburan seperti apa yang dapat layak dengan paket travel terbaik.

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?