0818-305-845 | 0857-3170-5474 gravcode@gmail.com

Menjadi Musisi Bermodal Aplikasi Android

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menjadi seorang musisi. Kemajuan teknologi informasi memotong semua biaya tersebut. Melalui hp dan tablet pun semua orang dapat menjadi musisi.

Sebelumnya raksasa teknologi informasi, Apple memegang kendali di ranah musik. Namun untuk saat ini semua akan berubah. Hal ini dikarenakan sejumlah pengembang Android membuat aplikasi besar bagi para musisi. Meski masih memiliki keterbatasan tetapi inilah hasil yang maksimal. Sementara itu, Android aka bebagi beberapa aplikasi terbaik untuk musisi dan para pembuat musik:

Guitar Tunner Free (Sebelumnya gitar tuna)

Desain aplikasi satu ini sangat baik untuk menyempurnakan instrumen penggunanya. Ditambah beberapa dukungan untuk tuning beberapa instrumen mulai dari gitar, bass, dan ukulele. Aplikasi ini ditambah beberapa fitur ain seperti game dan metronom yang desainnnya cukup memudahkan pengguna. Inilah aplikasi awal yang harus benar dikuasi bila seorang ingin menjadi musisi. Memahami benar seluk beluk keseimbangan nada. Faktanya bila seorang akan melangkah ke ruang rekaman tapi intrumennya tidak senada dengan yang diucap akan menjadi masalah bagi musisi tersebut.

Lyrically

Ketika musisi terbaik lupa akan liriknya, hal itu merupakan hal wajar. Maka perlu sebuah aplikasi pencatat lirik yang dapat digunakan kapan pun oleh seorang musisi. aplikasi lirik ini bisa mengakses hingga satu juta lagu. Ini akan memudahkan untuk para musisi cover. Bahkan Lyrically dapat mengenali musik yang dimainkan di handphone dan kemudian akan menampilkan lirik di layar.

Pro Metronome

Jika anda termasuk dalam salah satu musisi yang mempunyai masalah dengan ketukan, inilah jalan keluar anda. Saat ini metronome bukan lagi alat yang hanya dibutuhkan saat duduk atau harus digunakan di atas meja. Para musisi dapat membawanya ke dalam saku. Belajar ketukan pun dapat dimana saja.

Selain itu, Aplikasi ini pun berbeda dengan aplikasi tuner yang menyediakan metronom. Pro Metronome merupakan aplikasi yang jauh lebih unggul dan baik.

RecForge Pro

Seorang musisi selalu membuat sebuah karya dan mengabadikan karya dengan merekamnya. Merekam dengan kualitas tinggi tentu menjadi impian setiap musisi. Suara harus tampil semurni mungkin. Hal tersebut akan membutuhkan biaya cukup tinggi. Namun anda dapat menggunakan RecForge Pro.

RecForge Pro merupakan perekam audio yang serius. Selain kualitas bersih dan nyata. Aplikasi satu ini dapat merekam dalam tiga format sekaligus yaitu, mp3, ogg, dan wav. Penggunanya pun dapat mengkonversi file audio antara ketiga format tersebut. Aplikasi ini juga memudahkan kita untuk mengedit hasil rekaman. Adapun beragam pengaturan dan alat untuk membuat suara anda sesempurna mungkin

Walk Band

Inilah aplikasi yang dapat membuat penggunanya kreatif dalam membuat musik. Dengan multi-track recording dan serangkaian instrument digital yang dapat digunakan. Tentu bagi personal yang selalu mempunyai ide musikal akan selalu menggunakan aplikasi ini untuk menerjemahkan ide-idenya menjadi sebuah karya seni yang ia inginkan.

DJ Studio 5

DJ Studio 5 cukup sederhana untuk menyambut para pemula. Meski begitu aplikasi satu ini memiliki pangsa yang baik dari fitur yang lebih kompleks untuk kemajuan DJ . Setidaknya anda harus mencoba sistem awal mereka yang unik. Namun aplikasi masih tertinggal jauh dengan miliki iOS.

Caustic 3

Inilah aplikasi yang memudahkan penggunanya membuat musik dari perangkat mobile. Aplikasi yang cukup hebat dan sesuai untuk musisi yang yang serius. Selain itu ada juga tambahan berbagai macam synthesizer dengan berbagai suara yang berbeda. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? aplikasi ini ada di googleplay store dan dapat anda undah secara gratis. Namun jika pengguna ingin kemampuan untuk menyimpan atau mengekspor proyek, pengguna harus membayar $9, 99. Sayangnya sampai saat ini Garage Band masih lebih unggul.

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?