0818-305-845 | 0857-3170-5474 gravcode@gmail.com

Pentingnya Memilih Nama Domain Yang Tepat

Di dalam dunia maya, ketatnya persaingan pun tidak bisa dihindari, digdaya suatu brand usaha atau bisnis belum tentu akan menular ketika berada di jaringan internet. Maka dari itu, dianjurkan agar membuat website dengan elemen-elemen yang menunjang SEO (Search Engine Optimation). Selain pemakaian tag dan keyword, akan lebih baik jika peningkatan SEO ditunjang melalui nama domain.

Memilih nama blog atau domain website merupakan hal mendasar yang paling krusial bagi anda yang ingin membuat situs baik itu untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Nama domain yang SEO Friendly dapat memudahkan anda menjaring trafik dari Google yang sekaligus dapat meningkatkan jumlah visitor web. Nama domain sendiri berfungsi menggantikan nomor server yang aslinya berupa deretan angka rumit atau biasa dikenal sebagai IP Address (Internet Protocol Address), semisal IP milik Google; 74.125.239.127.

Nama domain website yang menarik bisa memberikan dampak yang besar bagi kelangsungan usaha anda. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan dalam memilihnya? Berikut hal-hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih domain untuk brand usaha dan bisnis anda;

  • Kombinasikan nama web dengan domain menjadi satu kesatuan yang mudah diingat, dibaca dan enak didengar, itu akan membentuk persepsi yang bagus bagi pengunjung nantinya.
  • Kombinasi unik antara nama web dan domain pun bisa menajdi alternatif agar mudah diingat orang. Semisal website http://www.tokotalk.it dan http://www.indieshow.biz
  • Sebaiknya menggunakan TLD (Top Level Domain) berekstensi (.com).  TLD (.com) merupakan domain yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, maka dari itu ekstensi tersebut sangat mudah diingat jika dikombinasikan dengan nama brand apapun.
  • Jika ingin selalu berada di halaman terdepan google, gunakan domain yang cukup SEO friendly seperti .com, .net, .co.id, .org atau .biz. Hindari beberapa domain yang sulit diidentifikasi Google, seperti .tk, .edu, .gov dan .int.
  • Nama domain sebaiknya tidak menggunakan tanda hubung. Jika harus menggunakannya, hindari penggunaan tag underscore ( _ ) semisal http://www.nama_domain.com. Sebaiknya gunakan (-) jadi; http://www.nama-domain.com. Penggunaan nama domain menggunakan underscore tidak SEO friendly.
WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?