0818-305-845 | 0857-3170-5474 gravcode@gmail.com

Seperti Apa WordPress 3.9? Say Hello To Smith!

Smith, ya Smith ialah sebutan untuk versi terbaru dari WordPress 3.9 yang diluncurkan tanggal 16 April 2014, seperti yang dilansir dari smashingmagazine. Smith datang membawa beberapa perubahan dari versi WordPress yang lebih lama, dalam visual yang tetap apik tentu saja. Lalu apa saja yang dibawa oleh Smith?

Pada dasarnya WordPress hanya melakukan ‘sedikit’ oprekan pada back-end dan fungsi admin, seperti TinyMCE (Visual Editor), preview gallery, daftar putar media dan antarmuka widget yang disempurnakan. Lainnya? Lihat saja daftar di bawah.

Pemolesan Antarmuka Widget

Sebenarnya widget WordPress sudah indah, fungsional dan nyaman untuk dipergunakan. Namun developer berpikiran lain mereka mendatangkan fitur kustomisasi pada widget yang telah terpasang, menambah widget baru dan fungsi menghapus semua widget.

Update pada Visual Editor

Overhaul dilakukan pada visual editor kali ini dengan menambah button untuk garis horizontal, memperbarui Plupload dan TinyMCE. Jelasnya sekarang kita bisa menggunakan gallery previews, yang artinya tak ada lagi place-holder untuk galeri, dan ini keren karena bisa langsung dilihat.

Instalasi Lebih Gampang dan Preview Langsung untuk Themes

Kedengaran usang, namun ternyata ini juga update yang menarik. Preview langsung memberi kesempatan untuk kita melihat langsung jika kita mau berganti tema, tanpa harus menerapkannya dan membuang waktu lagi. Selain itu instalasi tema pun dipermudah sebab antarmuka instalasi yang terbaru sangat menjelaskan segala yang harus dilakukan.

Audio & Video Playlist

Pengguna kini dipersilahkan untuk membuat daftar main audio dan video dalam WordPress 3.9. Asyiknya, cara ini akan memaksimalkan shortcode, sama seperti galeri gambar. Pertama memang tetap harus upload melalui uploader yang masih sama dengan dulu, namun setelah file terupload, akan muncul fungsi untuk menambahkan file tersebut dalam playlist. Plus, Smith akan otomatis mencari album cover jika file tersebut merupakan lagu. Untuk yang sudah ingin mengupdate. Perhatikan dulu, apakah tema yang dipakai sekarang bakal kompatibel dengan versi wordpress terbaru, dan pastikan jangan lupa backup dulu semua data yang penting. Seperti biasa, jika mau download bisa langsung di sini wordpress.org.

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?