0818-305-845 | 0857-3170-5474 gravcode@gmail.com

Tips Meningkatkan Traffic Website atau Blog Tanpa SEO

Semua orang yang memiliki blog atau website, pasti ingin blog atau website miliknya berada di puncak halaman pencarian Google. Biasanya cara ampuh yang digunakan yakni dengan menggunakan SEO (Search Engine Optimization). Namun terkadang SEO memiliki beberapa kekurangan antara lain teknis yang rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Apa solusi untuk menaikkan traffic tapi tanpa mengandalkan SEO?

Konten

Buat Menarik

Buatlah blog atau website milik Anda menjadi sebuah pusat informasi dengan cara menyajikan konten yang menarik maupun sedang hangat dibicarakan. Jangan hanya menulis konten untuk promosi saja. Buat judul konten dengan singkat, padat, jelas, dan menarik visitor. Jika isi konten bagus, tapi judul tidak menarik, visitor enggan untuk membaca postingan tersebut. Posting konten milik Anda sesering mungkin. Anda juga bisa gunakan teknik umpan link pada saat menulis konten agar traffic bisa semakin meningkat.

Menggunakan Content Aggregator

Masukkan konten Anda ke dalam Content Aggregator agar bisa dilihat banyak orang. Content Aggregator (dikenal juga dengan nama feed reader atau news reader) adalah aplikasi (berupa aplikasi dekstop atau web-based) yang memanfaatkan RSS sehingga pengguna bisa mengumpulkan maupun meng-customize berbagai macam berita dari berbagai website di dalam satu halaman saja. Beberapa Content Aggregator yang terkenal antara lain Lintas.me, Altop, bizSugar.com, Growth Hacker, Inbound.org, dan Hacker News. 

Media Sosial

Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya sudah terbukti telah memberikan banyak peran dan manfaat dalam menaikkan traffic. Share postingan milik Anda ke media sosial, agar semakin banyak dibaca. Jangan lupa untuk berkomunikasi dengan pengikut Anda di media sosial.

Komentar

Anda bisa berkomentar mengenai sesuatu yang penting maupun sedang diperdebatkan di blog orang lain, tentunya sesuatu yang berhubungan dengan blog Anda juga. Tujuannya untuk menambah network Anda. Berikan manfaat dengan cara berkomentar yang dapat membangun. Anda juga bisa menaruh link postingan milik Anda yang berhubungan dengan forum tersebut.

Bergabunglah di forum yang tepat, perhatikan aturan yang berlaku, jadilah anggota yang nyata dalam forum tersebut, dan hindari promosi yang berlebihan. Jika Anda memberikan manfaat, banyak orang di forum tersebut yang akan tertarik membuka profil Anda.

Ketiga poin di atas merupakan cara-cara utama agar traffic sebuah blog atau website dapat naik. Masih banyak cara lain yang dapat Anda lakukan, antara lain dengan memanfaatkan Youtube, E-mail, Reddit, Q&A, Backlink, dan lainnya.

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?