0818-305-845 | 0857-3170-5474 gravcode@gmail.com

Warga Eropa Bisa Meminta untuk Dilupakan oleh Google

Awal bulan Mei lalu, pengadilan European Union memberikan peraturan baru yang menyatakan bahwa semua warga Eropa berhak meminta langsung pada Google untuk menghapus segala data yang berupa informasi dan berita tentang dirinya dalam internet. ‘Hak untuk Dilupakan’ ini disambut banyak pihak dengan suka cita, terutama mereka yang menganggap bahwa data lama yang telah kadaluarsa seharusnya dihapus dalam internet.Google sendiri langsung mengiyakan hal ini dengan meluncurkan layanan terbaru mereka yang berupa formulir penghapusan data. Formulir tersebut bisa dilihat di sini.

“Saat mengevaluasi permintaan Anda, kami akan melihat jika informasi yang sudah kadaluarsa tersbut apakah benar mengenai Anda, dan apakah ada informasi publik/umum di dalamnya,” Jelas mesin pencari raksasa Amerika ini.

Dari BBC, demi menyambut ini, lebih dari separuh jumlah form yang telah terisi dilayangkan oleh warga Inggris yang pernah terlibat tindakan kriminal di masa lalu. Rupanya mereka berusaha untuk menghapus sejarah kelam dalam hidup mereka. Sayang, di Indonesia, yang seperti ini belum diterapkan.

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?