031-9984-0128 | 081-656-2605 develop@gravcode.com
visualisasi website bisnis vs media sosial

Website Bisnis Atau Media Sosial, mana lebih baik ?

Presensi online memang memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia bisnis saat ini. Keduanya mampu menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Lalu, manakah yang lebih baik antara website bisnis dan media sosial bisnis ? Penjelasan berikut bisa memecahkan kegelisahan Anda dalam menentukan fasilitas berbisnis dalam internet.

Website memang bukan lagi hal tabu dalam dunia internet. Dalam hal bisnis, perlukah pemilik bisnis memiliki website?. Website bisnis mampu meningkatkan keyakinan pelanggan dalam bertransaksi online. Hal ini dikarenakan adanya testimoni dan portfolio yang bisa dicantumkan. Selain itu, adanya website membuat citra bisnis lebih terlihat profesional. Jangkauan pasarnya pun lebih luas dan tertarget. Jadi, dengan memiliki website tentu bisnis Anda akan lebih terarah secara baik.

Lain halnya dengan media sosial. Saat ini, banyak dari pengguna yang menggunakan media sosial sebagai platform bisnis mereka. Hal ini dikarenakan mudahnya membuat akun dan mengelolanya secara gratis sehingga modal yang dikeluarkan pun sangat minim. Namun, kepercayaan pelanggan untuk bertransaksi online di media sosial sangat rendah. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat bisnis di media sosial sangat membludak yang menyebabkan adanya persaingan ketat antar pedagang online.

Yang perlu diketahui tentang website bisnis

Situs Web Anda adalah “Hub” Kehadiran Online Anda – Media Sosial adalah Alat Pemasaran
Jika Anda memiliki situs web sendiri, dan itu adalah “pusat” bisnis Anda, maka Anda memiliki kendali 100% terhadap situasi Anda.

Seperti analogi toko di atas, Anda dapat memiliki toko sendiri dan masih menyiapkan rak barang Anda di toko orang lain. Kenapa tidak? Apalagi jika mereka menawarkan ruang secara gratis. Anda tidak hanya mengendalikan toko Anda, Anda juga dapat menggunakan ruang orang lain untuk memasarkan barang Anda dan melakukan penjualan. Jika mereka tutup maka Anda mungkin kehilangan ruang pemasaran yang hebat, tetapi Anda tidak gulung tikar.

Inilah cara Anda harus memperlakukan media sosial.

Gunakan media sosial sebagai platform pemasaran untuk mengarahkan lalu lintas ke situs website Anda. Gunakan lalu lintas itu untuk menumbuhkan email dan daftar pelanggan Anda sehingga Anda dapat berkomunikasi dengannya kapan saja, di mana saja. Dengan syaratmu sendiri.

Pada akhirnya, jauh lebih pintar untuk berinvestasi dalam sesuatu yang Anda miliki daripada membangun di atas tanah yang bukan milik Anda. Suatu hari aturan akan berubah dan itu bisa berdampak besar pada bisnis Anda, jika Anda tidak memegang kendali. Inilah sebabnya mengapa kami sangat merekomendasikan kepada klien kami bahwa mereka berinvestasi di situs website bisnis yang mereka miliki dan kemudian menggunakan media sosial – dan banyak manfaatnya – untuk menjangkau audiens baru dan mengembangkan bisnis mereka.

Apa yang bisa disimpulkan ?

Dari penjelasan diatas, penggunaan media sosial tak ada salahnya untuk memperluas jaringan. Namun, alangkah baiknya Anda memiliki website bisnis sebagai sarana penting untuk mempromosikan dan menjelaskan semua informasi produk serta usaha bisnis Anda kepada pelanggan. Hal ini sangat mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Untuk memperoleh website bisnis yang profesional, Gravcode bisa menjadi partner bisnis yang tepat untuk Anda. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa memiliki website yang berkualitas. Segera miliki bisnis berkelas dengan website yang terpercaya oleh pelanggan.

WhatsApp Support
Kami online menjawab kebutuhan/ pertanyaan Anda.
👋 Hi, dengan Gravcode, ada yang bisa dibantu?